10 Jenis Buah Pelancar Buang Air Besar

Sangatlah penting bagi kita mengkonsumsi berbagai jenis buah, guna untuk memperlancar buang air besar ? Berikut ini kami akan memberikan informasi seputar 10 jenis buah pelancar buang air besar yang wajib anda tahu dan konsumsi, silakan di simak informasinya !

Buah Pelancar Buang Air Besar

Sulit buang air besar atau dikenal dengan istilah sembelit adalah salah satu masalah pencernaan yang cukup menganggu, dimana kondisi seperti ini diakibatkan oleh kekurangan asupan serat (6 Penyebab Susah Buang Air Besar Dan Cara Menanganinya).

Umumnya pepaya sering dijadikan sebagai buah pelancar buang air besar, namun berikut ini ada 20 jenis buah pelancar buang air besar yang wajib anda konsumsi diantaranya :

1. Delima

10 Jenis Buah Pelancar Buang Air BesarDelima memang terkenal sebagai buah yang mampu melindungi tubuh dari serangan kanker maupun penyakit Alzheimer, namun bukan hanya itu saja manfaat yang ditawarkan.

Ternyata buah delima juga mampu memberikan asupan antioksidan, vitamin C sekaligus serat untuk kelancaran pencernaan anda.Maka untuk itu bagi anda yang saat ini tengah mengalami sulit buang air besar sebaiknya konsumsi buah delima ini.

2. Aprikot

10 Jenis Buah Pelancar Buang Air BesarBuah yang satu ini memang dikenal sebagai pelancar BAB sehingga akhir-akhir ini, buah ini mulai kerap dimanfaatkan untuk hal tersebut.

Karena buah aprikot ini bisa mengatasi gangguan pencernaan dan pengeluaran feses.Di dalam buah aprikot juga mengandung serat tinggi sehingga bisa membuat cacing usus di dalam pencernaan bisa terbasmi secara alami.

3. Melon

10 Jenis Buah Pelancar Buang Air BesarTermasuk buah yang berkadar air tinggi, namun juga memiliki kandungan serat yang bisa dimanfaatkan untuk melancarkan BAB yang sulit.

Selain itu, melon juga adalah buah yang mampu menjadi penetral keasaman tubuh, khususnya lambung.Jadi untuk kesehatan pencernaan maksimal sebaiknya konsumsilah melon setiap hari.

4. Anggur

10 Jenis Buah Pelancar Buang Air BesarKaya akan air, buah anggur ini sangat bagus dikonsumsi untuk melancarkan BAB sehingga banyak orang yang menjadikan anggur sebagai pencahar alami.

Secangkir buah anggur yang dalam kondisi segar dianjurkan untuk dikonsumsi setiap hari supaya melancarkan pencernaan sekaligus menurunkan risiko paparan radikal bebas.

5. Nanas

10 Jenis Buah Pelancar Buang Air BesarBuah lainnya yang juga bisa dikonsumsi agar BAB bertambah lancar adalah buah nanas.Kaya akan serat, buah ini sangat berkhasiat sebagai pencegah karena per 100 gramnya mengandung 1 gram serat.

Maka dengan begitu feses lebih mudah keluar dari dalam usus, sebaiknya konsumsilah nanas baik dimakan langsung atau dijadikan jus.

6. Stroberi

10 Jenis Buah Pelancar Buang Air BesarBuah merah yang memiliki ukuran kecil ini sangat menyegarkan dan menjadi favorit banyak orang.Selain, memiliki kandungan airnya yang tinggi, terkandung juga jenis serat yang memang berguna bagi kesehatan khususnya pencernaan.

7. Belimbing

10 Jenis Buah Pelancar Buang Air BesarBuah yang satu ini memiliki perpaduan rasa asam dan manisnya yang sangat menyegarkan ketika di makan.Selain itu, buah belimbing juga dipercaya bisa membuat BAB lancar.

Keuntungan yang bisa didapat dari buah ini adalah kadar kolesterol yang stabil juga beberapa penyakit yang bisa sembuh lebih cepat.

8. Tomat

10 Jenis Buah Pelancar Buang Air BesarBuah sekaligus sayur ini juga merupakan sumber serat tinggi yang bisa membantu melancarkan BAB yang jarang maupun sulit.Tidak hanya baik untuk kesehatan pencernaan, tomat juga bisa dikonsumsi bagi para penderita gangguan fungsi hati.

9. Buah Jeruk

10 Jenis Buah Pelancar Buang Air BesarBuah jeruk ini memiliki kandungan serat sebanyak 3 gram banyaknya sehingga kalau anda mengkonsumsi 1-3 buah ini dalam sehari akan sangat membantu sekali dalam memperlancar BAB.

Selain itu, jeruk juga merupakan buah yang mengandung vitamin C tinggi dengan sifat laksatif yang berkhasiat bagi pencernaan.

10. Buah Naga

10 Jenis Buah Pelancar Buang Air BesarBanyak yang telah membuktikan bahwa buah naga ini merupakan jenis buah yang mampu menurunkan sejumlah risiko penyakit dari ringan hingga yang kronis.

Nauk daunnya buah naga tidak terlepas dari manfaatnya yang benar-benar luar biasa.Serat dan vitamin terkandung di dalam buah ini sehingga mampu membuat pencernaan dan BAB lebih lancar juga.

Itulah kesepuluh jenis buah yang dipercaya bisa membantu ketika anda dilanda sulit BAB atau sembelit.Berdiet dengan mengkonsumsi buah-buahan segar dan menyehatkan ini juga bakal memberikan keuntungan lain bagi tubuh sehingga tidak ada salahnya jika anda mengkonsumsi buah-buahan setiap hari.

Anda juga perlu ini : Cara Ampuh Mengatasi Susah BAB (Buang Air Besar)

Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga informasinya bermanfaat dan bisa menjawab rasa ingin tahu anda.Terimakasih atas kunjungannya !

by post : Ahlinya Obat Migren

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*