10 Tanaman Ajaib Penurun Kadar Gula Darah Tinggi

Inilah 10 tanaman ajaib penurun kadar gula darah tinggi yang jauh lebih aman untuk anda pilih dan lakukan dalam menuntaskan kadar gula darah tinggi selain melakukan pengobatan secara medis.

10 Tanaman Ajaib Penurun Kadar Gula Darah TinggiMengenal Kadar Gula Darah

Di dalam dunia medis, keberadaan gula atau zat glukosa dalam darah disebut gula darah.Kadar gula darah yang normal pada tubuh penting bagi kinerja dan kesehatan tubuh.

Namun, beda halnya apabila kadarnya terlalu tinggi ataupun rendah karena bisa memberikan dampak buruk baik secara jangka pendek maupun dalam jangka panjang.

Seseorang akan dikatakan mengalami kadar gula darah tinggi apabila melebihi angka 200 mg/dL, yang mana kondisi ini terjadi ketika tubuh tidak memiliki cukup insulin maupun akibat resistensi insulin yaitu hormon yang dilepas oleh prankreas.

Pada umumnya kondisi seperti ini dialami oleh penderita diabetes yang tidak bisa menjalani pola hidup sehat seperti : terlalu banyak makan, kurang berolahraga ataupun lupa mengkonsumsi obat diabetes dan adapun kondisi lain yang bisa menyebabkan kadar gula darah pada penderita diabetes yakni :

  • Mengalami stres
  • Mengkonsumsi obat-obatan stroid
  • Sedang menjalani operasi
  • Sedang terinfeksi penyakit tertentu

Dan berikut ini ada beberapa gejala yang sering di rasakan oleh penderita kadar gula darah tinggi antara lain :

  • Perasaan akan mudah gelisah
  • Tinkat kesadaran menurun
  • Sangat kehausan
  • Penglihatan tidak jelas dan pusing
  • Terlihat perubahan pada kulit akan tampa seperti kemerahan, kering dan terasa panas

Nah, maka untukitu bagi anda ingin mengurangi gejala yang ditimbulkan oleh kadar gula darah tinggi sebaiknya lakukan pengobatan secara cepat dan tepat, ataupun memanfaatkan tanaman herbal yang ada di sekitar kita.

10 Tanaman Ajaib Penurun Kadar Gula Darah Tinggi

Dan berikut ini ada beberapa tanaman ajaib yang dipercaya bisa menurunkan kadar gula darah tinggi diantaranya :

#1 Ginseng

Tanaman yang satu ini memiliki banyak sekali khasiat bagi kesehatan tubuh salah satunya bisa menurunkan kadar gula darah pada penderita diabetes, maka untuk anda yang menderita kondisi tersebut sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi ginseng secara teratur.

#2 Kayu Manis

Meskipun rasanya manis, namun penderita diabetes bisa bebas mengkonsumsi tanaman yang satu ini karena memiliki manfaat yang sangat luar biasa dalam menurunkan kadar gula darah tinggi pada penderita diabetes.

#3 ALA (Asam Alpha Lopoic)

Tanaman herbal yang memiliki manfaat untuk masalah kesehatan dan kulit kecantikan ini mampu menurunkan kadar gula darah tinggi, yang mana sangat aman untuk dikonsumsi oleh orang dewasa maupun anak-anak karena tidak menimbulkan efek samping.

#4 Astragalus

Tanaman ini sering dijadikan sayur karena memiliki rasa yang lezat untuk dikonsumsi dan memiliki banyak serat serta nutrisi yang terkandung di dalamnya.Namun, tidak menutup kemungkinan jika tanaman herbal ini mampu menurunkan kadar gula darah tinggi.

#5 Pare

Sejenis sayuran hijau yang memiliki rasa yang pahit sehingga beberapa orang tidak menyukai tanaman ini.Akan tetapi, meskipun memiliki rasa pahit pare memiliki manfaat untuk menurunkan kadar darah tinggi karena memiliki banyak nutrisi.

#6 Billberry

Billberry memiliki warna ungu dan cukup menarik sekali untuk dilihat, namun memiliki rasa yang sedikit asam ini dipercaya bisa menurunkan kadar gula darah tinggi.

#7 Daging Kaktus

Kaktus termasuk tanaman yang diselimuti oleh duri yang tajam, namun dibalik ketajaman durinya ada daging kaktus yang memiliki khasiat untuk menurunkan kadar gula darah secara alami.

#8 Minyak Jagung

Minyak jagung itu didapatkan dari jagung yang diolah kemudian diambil minyak nya karena memiliki manfaat yang sangat luar bagi kesehatan tubuh yakni mampu menurunkan kadar gula darah tinggi, mengatasi masalah sendi dan tulan seperti : asam urat atau rematik.

#9 Fenugreek

Dikenal dengan nama klebet ini termasuk tanaman herbal yang penuh khasiat seperti : bisa menurunkan kadar gula darah tinggi, namun orang-orang lebih sering memanfaatkannya untuk mengatasi masalah kulit wajah dan kecantikan serta mampu meningkatkan produksi ASI.

#10 Brokoli

Jika anda menderita penyakit diabetes sebaiknya konsumsi brokoli secara teratur karena sayuran hijau ini sering dimanfaatkan untuk menurunkan kadar gula darah tinggi pada penderita diabetes.

Itulah beberapa tanaman ajaib penurun kadar gula darah tinggi yang bisa anda pilih dan lakukan sendiri di rumah dalam menuntaskan kadar gula darah tinggi pada penderita diabetes.

Namun, alangkah baiknya jika penurunan kadar gula darah tinggi dilakukan dengan mengkonsumsi Jelly Gamat QNC sebagai salah satu obat herbal penurun kadar gula darah tinggi yang efektif dan aman untuk dikonsumsi.

Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini mengenai 10 tanaman ajaib penurun kadar gula darah tinggi semoga informasi ini bermanfaat bagi anda dan terimakasih atas kunjungannya.

Baca Juga Artikel Lainnya :

by post : Ahlinya Obat Migren

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *