3 Jenis Buah Yang Bisa Dikonsumsi Saat Sariawan

3 Jenis Buah Yang Bisa Dikonsumsi Saat SariawanSariawan merupakan kondisi dimana terjadinya infeksi pada lapisan mulut yang disebabkan oleh adanya jamur Candida albicans, yang mana kondisi ini sering dialami oleh banyak orang.

3 Jenis Buah Yang Bisa Dikonsumsi Saat SariawanMeskipun sariawan bukanlah penyakit yang menular, namun sangat mengganggu sekali, yang mana kondisi ini di tandai dengan adanya lesi yang berwarna putih.

Kondisi ini bisa menyerang siapa saja tanpa mengenal usia dan jenis kelamin, biasanya sariawan terjadi ketika sistem kekebalan tubuh menurun, mengkonsumsi obat-obatan tertentu atau memiliki kondisi kesehatan yang khusus.

Baca Juga : Penyebab Sariawan Berkepanjangan

Namun, banyak persepsi yang salah ketika sedang sariawan, sering di anggap karena kekurangan vitamin C.Padahal, sariawan itu di sebabkan oleh adanya beberapa faktor lain seperti :

  • Akibat merokok
  • Pengunaan gigi palsi
  • Kebersihan mulut yang tidak terjaga dengan baik
  • Menjalani kemoterapi atau radioterapi untuk mengatasi kanker

Pada awalnya, gejala sariawan biasanya tidak langsung terasa namun bisa berkembang secara perlahan-lahan.Sariawan bisa betahan dalam hitungan hari, minggu bahkan bulan.Sariawan juga bisa menyebabkan beberapa gejala yang sangat menganggu seperti :

  • Terdapat luka berwarna putih yang biasanya muncul di lidah atau dinding mulut
  • Rasa tidak nyaman dalam mulut
  • Mengalami demam saat sariawan menyebar hingga ke kerongkongan
  • Akan merasakan sensasi terbakar pada mulut
  • Kulit di bagian sudut mulut pecah-pecah atau kemerahan (khususnya pada penggunaan gigi palsu)
  • Pendarahan ringan yang terjadi jika luka tersebut tergores
  • Bagian dalam mulut dan tenggorokan memerah dan terasa perih hingga sulit menelan saat makan

Apabila di biarkan tanpa melakukan pengobatan, jamur yang menyebabkan sariawan tersebut bisa menyebar ke organ tubuh lain seperti : paru-paru, hati dan kulit.Kendati demikian, hal ini lebih banyak terjadi pada penderita kanker, HIV atau kondisi lain yang menyebabkan sistemm kekebalan menurun.

3 Jenis Buah Yang Bisa Dikonsumsi Saat Sariawan

Seperti yang diungkapkan, Min Beim bahwa untuk mengurangi rasa sakit dan mempecepat penyembuhan sariawan memang sangat di sarankan untuk mengisap permen vitamin C setiap dua jam.Namun, pada saat itu sedang menjalanakan ibadah puasa maka sebagai gantinya yaitu harus memperbanyak mengkonsumsi buah-buahan seperti :

#1 Semangka

3 Jenis Buah Yang Bisa Dikonsumsi Saat SariawanBuah semangka yang memiliki nama latin Citrullus Lanatus dan ternyata masih satu keluarga dengan jenis timun-timun ini, berasal dari benua Afrika dan buah ini bisa bertahan hidup di ladang yang gersang karena mampu menyimpan cadangan makanan sendiri.

Kandungam gizi pada semangka cukup banyak dan memiliki khasiat tersendiri untuk menjaga kesehatan tubuh, termasuk menyembuhkan sariawan.Dan berikut ini kandungan nutrisi yang ada di dalam buah semangka yaitu vitamin A, B6, C, Karbohidrat, Kalsium, Zinc, Fosfor, magnesium dan kalium.

Cara menyembuhkan sariawan dengan buah semangka adalah dengan cara menempelkannya dan menggosokkan pada bagian hijau pada daging buah semangka ke bagian yang terkena sariawan.

#2 Pir

3 Jenis Buah Yang Bisa Dikonsumsi Saat SariawanPir buah yang sangat segar dan penuh dengan banyak kandungan air bila masuk ke lidah rasanya seperti es dan dingin padahal tidak di masukkan dalam kulkas.

Kandungan yang ada di dalam pir itu adalah vitamin C dan serat yang tinggi yang berguna sebagai menjaga kondisi kesehatan pada cuaca yang sangat kurang bersahabat seperti : sariawan.Jika mengkonsumsi 1 buah saja, maka tubuh sudah terpenuhi 11% vitamin C.

#3 Ketimun

3 Jenis Buah Yang Bisa Dikonsumsi Saat SariawanKetimun atau lebih dikenal dengan sebutan mentimun ini memiliki nama ilmiah Cucumis Sativus yang biasa ditemui di dalam tiap-tiap hidangan ini seperti di jadikan lalapan, salad atau acar yang memiliki kandungan air yang cukup tinggi hingga berperan menyejukkan.

Ternyata, ketimun ini berguna untuk meredakan sariawan.Apabila memakannya setiap hari dengan jumlah yang cukup, maka buah yang akan memberikan rasa dingin di rongga mulut ini bisa meredam panas sariawan.

Menurut K heyne voderman di dalam bukunya, tijdschr c inl geneeskudigen 1895, mengaku melihat penderita sariawan yang berupaya berobat ke eropa dengan hasil percuma, apalagi mereka jadi kekurangan darah.Tetapi selanjutnya pulih prima sesudah tiap-tiap hari mengkonsumsi sembilan buah ketimun sepanjang lebih dari satu bulan sambil lakukan diet ketat pada susu, telur serta anggur.

Semangka, pir dan ketimun serta sayur selada memiliki sifat menenangkan luka dan mempercepat penyembuhan sariawan.Namun apabila sariawan juga bisa terjadi akibat trauma fisik ke mulut seperti : penggunaan kawat gigi atau menyikat gigi terlalu kasar, maka penting untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Cara Mengobati Sariawan

3 Jenis Buah Yang Bisa Dikonsumsi Saat SariawanSelain mengkonsumsi ketiga buah tersebut, anda juga bisa mengkonsumsi obat herbal sariawan yaitu Jelly Gamat QNC yang mana mampu menuntaskan berbagai macam penyakit kronis maupun non kronis yang menyerang tubuh manusia, termasuk sariawan.

Produk herbal asli Indonesia ini berkomposisikan dari bahan-bahan alami seperti : Ekstrak Gamat Emas, Pengemulsi Nabati, Essen Natural, Sweetener Stevia, Air Ro, Ekstrak Buah & Sayur.

Diproduksi oleh PT. Bijaksana Maju Utama dan dipasarkan oleh CV. Peduli Semesta Alam.Legalitas produknya pun HALAL dan telah terdaftar di DEPKES P-IRT No.109321601291-1229 sehingga di jamin aman dikonsumsi untuk semua kalangan usia mulai dari balita sampai lansia bahkan ibu hamil dan ibu menyusui.

Ekstrak Gamat Emas yang dijadikan sebagai bahan utama pembuatan Jelly Gamat QNC dipilih dengan spesies terbaik yakni spesies golden stichopus variegatus yang mana satu-satunya jenis teripang emas yang memiliki kandungan gamapeptide.

Manfaat dari kandungan tersebut adalah mampu mengurangi rasa sakit, menstabilkan emosi, memelihara sirkulasi darah, 3x lebih cepat dalam menyembuhkan luka luar dann luka dalam tubuh, mencegah inflamasi atau peradangan, mengaktifkan pertumbuhan serta mengaktifkan sel-sel dalam tubuh.

Di dalam ekstrak gamat emas juga, terdapat kandungan gizi lengkap lainnya yakni : Asam Amino, Antiseptik Alamiah, Protein 86,8%, Kolagen 80,0%, Saponin, Mukopolisakarida, DHA & EPA, Omega 3, 6 dan 9, Vitamin A, B1 (Thiamine), B2 (Riboflavin) dan B3 (Niacin), Lektin, Glucosamine dan Chondroitin, Mineral, Glikosida.

Tidak hanya itu, di dalam ekstrak gamat emas juga terdapat kandungan “Cell Growth Factor” (faktor regenerasi sel) sehingga mampu merangsang regenerasi/pemulihan sel dan jaringan tubuh manusia yang telah rusak/sakit bahkan membususk sehingga bisa sehat dan pulih kembali.

Dan berikut ini cara pemesanan Jelly Gamat QNC ?

Bagi anda yang berminat dengan produk herbal yang kami rekomendasikan saat ini, anda bisa kirimkan format pemesanan seperti di bawah ini :

FORMAT PEMESANAN JELLY GAMAT QNC MELALUI “SMS atau BBM”

Untuk setiap pemesanan wajib mencantumkan kode produk QJG-HE

Ketik : Kode Produk ( QJG-HE ) # Jumlah Pemesanan # Nama Lengkap # Alamat Lengkap # No.Hp/Tlp Anda
Kirim Ke 0813.1305.6955 <atau> PIN BB D849AD95

>> Harga produk Rp.155.000,-/botol @300 ml (belum termasuk ongkos kirim)

Pembelian lebih dari 5 botol Jelly Gamat QNC maka anda akan mendapatkan potongan harga produk + ongkos kirim dengan mencantumkan kode produk QJG-HE dalam setiap pemesanan.

*) Barang yang anda pesan akan kami kirimkan ke tujuan dengan menggunakan paket jasa JNE yang mana barang akan sampai ke tangan anda dengan keadaan baik.

*) Pembayaran di lakukan dengan cara ditransferkan melalui No.Rek Bank yang sudah kami seperti : BNI, BRI, BCA dan MANDIRI.

Informasi Lebih Lengkap Mengenai Produk Herbal Ini Silakan Hubungi Layanan Konsumen Kami Di :

TLP/SMS 0813.1305.6955
PIN BB D849AD95

Untuk Terapi Penyembuhan Minimal Selama 1 Bulan Dengan Mengkonsumsi Jelly Gamat QNC (4-6 Botol) Maka Penyakit Yang Anda Derita Bisa Terobati Secara Alami !!!

by post : Ahlinya Obat Migren

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *