Apakah Penderita Cacar Air Boleh Mandi Atau Tidak ?

Apakah Penderita Cacar Air Boleh Mandi Atau Tidak ? Pertanyaan seperti ini banyak sekali di lontarkan oleh mereka yang saat ini tengah mengalami cacar air dan untuk mengetahui akan jawabannya, bisa anda simak dalam artikel ini !

Namun sebelum kami memberikan akan jawaban dari pertanyaan tersebut, terlebih dahulu kami akan memberikan anda informasi mengenai cacar air itu sendiri.

Apakah Penderita Cacar Air Boleh Mandi Atau Tidak ?

Cacar Air ?

Berbicara mengenai cacar air atau dalam istilah medis disebut dengan Varicella simplex merupakan suatu penyakit menular yang disebabkan oleh adanya infeksi virus varicella-zoster, dimana penyakit ini disebarkan secara aerogen atau melalui udara.

Umumnya penyakit cacar air ini di derita oleh anak-anak yang berusia di bawah 10 tahun, namun tidak menutup kemungkinan bahwa cacar ini bisa terjadi pada orang dewasa. Bahkan untuk gejala yang muncul lebih berat jika cacar air terjadi pada orang dewasa daripada anak-anak.

Kemunculan ruam pada kulit menjadi gejala utama cacar air, dimana ruam tersebut akan berubah menjadi bintil merah berisi cairan yang terasa gatal yang kemudian akan mengering menjadi koreng dan terkelupas dalam waktu 7 hingga 14 hari.

Biasanya bagian tubuh yang biasa ditumbuhi oleh bintil cacar air pada wajah, belakang telinga, kulit kepala, dada, perut serta kaki. Pada permulaannya, penderita cacar air ini akan merasa sedikit demam, pilek, cepat merasa lelah, lesu dan lemah.

Lalu, Apakah Penderita Cacar Air Boleh Mandi Atau Tidak ?

Seperti yang telah kami janjikan sebelumnya diatas, bahwa disini kami akan menjawab pertanyaan terkait apakah penderita cacar air boleh mandi atau tidak ? Sebenarnya, tidak ada larangan mandi untuk penderita cacar air. Namun anda harus memperhatikan syara dan kententunya seperti :

  • Mandi secara perlahan
  • Gunakan air hangat
  • Gunakan sabun bayi untuk bayi
  • Mandi cukup satu kali sehari
  • Gunakan handuk yang lembut

Nah itulah beberapa syarat-syarat yang harus dipenuhi untuk melakukan ritual mandi bagi penderita cacar air, dimana hal ini bertujuan agar higienitas tubuh tetap terjaga dan mencegah infeksi lain yang masuk ke dalam tubuh di saat kekebalan tubuh sedang turun akibat terinfeksi virus cacar.

Disamping itu, anda juga harus berhati-hati pada saat mandi, jagalah agar lentingan berisi air pada kulit agat tidak pecah karena mengandung virus yang bisa menyebabkan penularan lebih lanjut.

Namun guna untuk mempercepat proses penyembuhan, anda memerlukan makanan bergizi sepeti sayuran dan buah-buahan serta gizi yang seimbang dan istirahat yang cukup. Selain itu, anda juga bisa mengkonsumsi Obat Cacar Air Alami agar proses penyembuhannya berjalan dengan cepat dan maksimal.

Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini mengenai apakah penderita cacar air boleh mandi atau tidak ? semoga informasinya bisa bermanfaat dan bisa menjawab rasa ingin tahu anda serta bisa menambah wawasan anda. Terimakasih atas kunjungannya !

post by : Ahlinya Obat Migren

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*