Bahaya Alzheimer Pada Lansia

Tahukah anda ? Bahwa penyakit alzheimer yang tidak segera mendapatkan penanganan khusus bisa membahayakan otak penderitanya, ingin tahu apa saja bahayanya ? Berikut ini kami akan memberikan anda informasi seputar bahaya alzheimer pada lansia yang bisa terjadi jika tidak segera ditangani dan obati.

Bahaya Alzheimer Pada Lansia

Meskipun alzheimer bukanlah penyakit menular, namun alzheimer adalah sindrom apoptosis sel-sel otak pada saat yang bersamaa sehingga otak akan mengerut dan mengecil.Biasanya penyakit alzheimer ini dikenal dengan penyakit orang tua, dimana berisiko sangat tinggi diderita oleh usia lanjut usia dan seiring dengan bertambahnya usia.

Pada umumnya penyakit ini ditandai dengan hilangnya beberapa ingatan dan diikuti dengan kebingungan, yang mana pada akhirnya alzheimer akan menyebabkan pelemahan mental yang tidak bisa diubah dan akan menghacurkan kemampuan seseorang dalam hal mengingat, berpikir, berimajinasi hingga belajar.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh ilmuwan mempercayai bahwa penyakit ini disebabkan oleh kombinasi antara genetika, gaya hidup dan lingkungan. Alzheimer ini merusak dan membunuh sel otak manusia sebab merusak sistem saraf manusia. Lihat disini : Gejala Alzheimer Di Usia Muda

Selain itu, berikut ini ada beberapa faktor yang bisa meningkatkan anda mengalami penyakit alzheimer seperti faktor cedera kepala, faktor umur, faktor genetika, hidup tidak sehat, faktor down’s syndrome, jenis kelamin dan mengidap gangguan kognitif ringan.

Bahaya Alzheimer Pada Yang Paling Umum Terjadi

Berikut ini ada beberapa bahaya penyakit alzheimer yang bisa dialami oleh penderitanya, khususnya lansia. Dimana bahaya alzheimer tersebut diantaranya :

#1 Kesulitan Dalam Menemukan Kata Yang Tepat

Biasanya seseorang yang menderita alzheimer akan mengalami kesulitan dalam menemukan kata yang tepat dalam sebuah pembicaraan, dimana dalam hal ini akhirnya juga akan mempengaruhi kemampuan menulis dan membaca penderitanya.

#2 Perubahan Kepribadian

Penderita alzheimer akan menunjukan sikap yang berubah-ubah, seperti perubahan perilaku yang sering terjadi pada penderitanya yakni :

  • Mengalami depresi
  • Suasana hati yang berubah
  • Bersikap sangat keras kepala
  • Menghilangnya kepercayaan terhadap orang lain
  • Menjadi sangat agresif
  • Kegelisahan

#3 Mengalami Disorientasi

Penderita alzeimer sering hilang kemampuan untuk mengingat waktu dan tanggal sehingga akan merasakan dirinya hilang dalam lingkungan mereka sendiri.

#4 Hilang Ingatan

Hilang ikatan yang disebabkan oleh penyakit ini bisa berlangsung sangat lama dan semakin memburuk, karena hilang ingatan maka penderitanya akan melakukan beberapa hal seperti :

  • Sangat sering salah menaruh sesuatu
  • Sering mengulangi sesuatu yang telah dikerjakan
  • Hal buruknya bisa mencapai lupa dengan nama anggota keluarga
  • Sering lupa dengan ucapan dan janji sendiri

#5 Kemampuan Menilai Hilang

Seorang yang menderita alzheimer memiliki karakter sangat sulit dalam melakukan hal yang membutuhkan perencanaan, pengambilan keputusan dan penilaian.

#6 Kesulitan Berpikir Secara Abstrak

Orang yang menderita alzheimer akan sering mengalami masalah saat berpikir tentang suatu hal terutama dalam bentuk angka, maka oleh karena itulah tidak heran jika penderita penyakit ini tidak bisa menghafal sederatan angka dan menjumlahkannya.

#7 Kesulitan Dalam Mengerjakan Tugas Biasa

Dimana penderita alzheimer akan mengalami kesulitan dalam melakukan tugas rutin yang memerlukan langkah-langkah yang berkelanjutan, salah satunya adalah memasak.

Nah itulah beberapa bahaya alzheimer pada lansia yang bisa muncul jika tidak segera mendapatkan penanganan dan pengobatan, maka dari itu segeralah lakukan pengobatan dengan cepat agar hal buruk yang bisa terjadi akibat penyakit ini bisa anda hindari.

( Baca : Pengobatan Alami Alzheimer Pada Lansia

Semoga dengan hadirnya informasi yang kami sampaikan pada kesempatan kali ini bermanfaat bagi anda dan bisa menjawab rasa ingin tahu anda serta bisa menjawab rasa ingin tahu anda. Terimakasih atas kunjungannya & SEMOGA LEKAS SEMBUH !

post by : Ahlinya Obat Migren

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*