Ciri-Ciri Jantung Bocor Pada Anak Dan Orang Dewasa

Jantung bocor adalah penyakit jantung yang kerap terjadi pada bayi dan anak-anak namun tidak menutup kemungkinan penyakit ini bisa terjadi pada orang dewasa dan berikut ini ada beberapa ciri-ciri jantung bocor pada anak dan orang dewasa.

Ciri-Ciri Jantung Bocor Pada Anak Dan Orang Dewasa

Ciri-Ciri Jantung Bocor 

Penyakit jantung sendiri adalah penyakit yang berkaitan dengan terjadinya suatu anomali dalam struktur jantung atau terjadi ketidaksempurnaan selama proses pembentukan organ jantung saat bayi masih dalam kandungan.

Pada orang dewasa, jantung bocor seringkali terjadi karena salah satu katup tidak bisa tertutup. Sedangkan anak-anak atau bayi jantung bocor bisa disebabkan karena lubang antara serambi kiri dan kanan tidak tertutup sempurna.

Berikut ini ada beberapa ciri-ciri jantung bocor pada anak dan orang dewasa yang kerap terjadi dan muncul diantaranya :

1). Pada Bayi, Cenderung Masalah Baby Blue

Jantung bocor biasanya bisa menyebabkan bayi berwarna biru atau biasa dikenal dengan sebutan baby blue, hal tersebut karena adanya darah kotor yang ada di dalam jantung ikut bersirkulasi, menyuplai ke dalam seluruh tubuh.

2). Pembengkakan Pada Beberapa Organ Lain

Ternyata, jantung bocor akan berdampak pada beberapa organ lain termasuk paru-paru yang letaknya dekat dengan jantung, hal ini disebabkan karena adanya penumpukan zat yang banyak.

3). Mudah Lelah

Biasanya penderita jantung bocor akan mudah lelah, karena mereka memiliki sedikit pasokan darah. Dari bagian kanan jantung yang seharusnya mengandung karbon dioksida dan akan diolah pada bagian paru-paru mengalami ketambahan daya sehingga jantung bekerja lebih banyak.

4). Memiliki Jumlah Kadar Hemoglobin Tinggi

Umumnya pada orang normal memiliki kadar hemoglobin antara 13,0 sampai dengan 14,0 saja sedangkan untuk orang yang menderita jantung bocor memiliki kadar hemoglobin sangat tinggi yakni mencapai 20,0.

5). Ukuran Tubuh Cenderung Lebih Kecil

Ciri-ciri jantung bcoor yang satu ini bisanya diderita oleh anak yang mengalami kelainan septum atrium atau ASD , dimana ukuran anak cenderung lebih kecil dan lebih pendek dari ukuran anak normalnya.

6). Adanya Penumpukan Darah

Penderita yang mengalami ciri-ciri jantung bocor akan berdampak lain pada kesehatannya, salah satunya adalah terjadi penumpukan darah di berbagai organ lain misalnya penumpukan pada bagian paru-parunya.

7). Memiliki Detakan Lebih Keras

8). Resiko Tinggi Terkena Gagal Jantung

9). Adanya Murmur Jantung

10). Mengalami Penurunan Nafsu Makan

11). Mengalami Sesak Nafas

12). Warna Kebiruan Di Berbagai Bagian Tubuh

Jika beberapa keluhan atau ciri-ciri jantung bocor anda rasakan saat ini, maka segera temui dokter untuk mendapatkan penanganan dan pengobatan dengan cepat sehingga hal buruk yang bisa terjadi bisa dihindari.

Namun disamping melakukan pengobatan secara medis, kini anda bisa mengobati jantung bocor dengan mengkonsumsi Obat Jantung Bocor Alami yang terbuat dari perpaduan bahan-bahan alami.

Nah itulah sekilas informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini semoga bermanfaat dan bisa menjawab rasa ingin tahu anda serta terimakasih banyak telah menyimak artikel sederhana ini.

post by : Ahlinya Obat Migren

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*