Ciri Ciri Radang Lambung

Ciri Ciri Radang Lambung – Ada beberapa komplikasi atau bahaya yang mungkin saja terjadi akibat penyakit radang lambung jika tidak segera di atasi, maka dari itu sangat penting bagi kita untuk mengetahui ciri atau gejala penyakit radang lambung ini.

Radang lambung atau di kenal dengan sebutan gastritis merupakan salah satu penyakit yang berupa infeksi yang menyerang bagian lambung.Yang mana infeksi atau iritasi peradangan terdapat pada daerah dinding mukosa lambung.

Ciri Ciri Radang LambungSehingga kemungkinan dinding lambung akan tampak merah, berdarah, bengkak dan berparut ataupun luka.Selain itu juga, lambung bisa menimbulkan luka pada usus 12 jari.

Penyakit yang satu ini bisa menyerang siapa saja tidak mengenal usia ataupun jenis kelamin.Namun, lebih rentan terkena pada orang tua ataupun pada penderita anemia fatal.Hal utama yang menyebabkan terjadinya radang lambung yaitu di akibatkan oleh terlambat makan dan sering memakan makanan terlalu pedas.

Oleh karena itu, jika anda terdiagnosa mengidap radang lambung sebaiknya konsumsi makanan dengan pola makan yang sehat supaya radang lambung tidak berkembang semakin parah.Untuk itu, anda perlu mengetahui beberapa ciri ciri radang lambung diantaranya :

  • Sering mual dan disertai dengan muntah.
  • Akan sering merasakan perut nyeri yang di sertai dengan rasa kembung dan sesak di bagian atas perut.
  • Nafsu makan berkurang sehingga mengalami penurunann berat badan secara drastis.
  • Akan mengeluarkan keringat dingin dan wajah akan terlihat pucat.
  • Sering bersendawa apalagi pada saat sedang lapar.
  • Sulit untuk tidur karena merasakan gangguan pada perut akibat rasa sakit yang luar biasa.
  • Sering sakit kepala.

Banyak orang yang menggap sepele akan penyakit radang lambung ini karena biasanya penyakit ini bisa ditangani sendiri tanpa harus menemui dokter yakni dengan mengkonsumsi obat warung maka biasnaya gejala penyakit radang lambung akan reda.

Mungkin hal inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa banyak orang yang tidak menggap serius akan penyakit radang lambung, padahal penyakit radang lambung yang tidak mendapatkan penanganan bisa menimbulkan komplikasi seperti :

  • Perforasi – Dinding lambung yang terbelah atau sobek, dimana komplikasi ini tetap berpotensi untuk terjadi.Sakit perut yang intens adalah gejala utamanya dan dikhawatirkan infeksinya mampu menyebar ke organ lain dalam tubuh serta darah.
  • Anemia – Kondisi kekurangan darah ini bisa terjadi ketika perdarahan lambung mulai terjadi, jika tak segera di atasi kuantitas darah yang hilang bisa sangat besar, baik itu melalui tinja yang berwarna hitam atau muntah darah.
  • Penyempitan Lambung – Ketika luka atau radang terjadi, maka timbul hambatan pada sistem pencernaan sehingga laju tak bisa lancar, inilah yang menyebabkan sering muntah, perut kembung hingga berat badan turun secara drastis.

Guna untuk meredakan ciri atau gejala di atas, disini kami akan merekomendasikan anda obat herbal radang lambung yang terbuat dari 100% bahan-bahan alami sehingga aman dikonsumsi oleh semua kalangan usia.

Itulah sekilas informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga informasinya bermanfaat dan bisa menjawab rasa ingin tahu anda serta bisa menambah wawasan anda.

by post : Ahlinya Obat Migren

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*