Gejala Alzheimer Di Usia Muda

ALZHEIMER ! Salah satu penyakit yang bisa dibilang serius ini bisa menyerang di usia muda, nah untuk itu disini kami akan memberikan anda informasi seputar gejala alzheimer di usia muda, apa saja gejalanya ? Silakan di simak informasi lebih lengkapnya dalam artikel ini !

Gejala Alzheimer Di Usia Muda

Gejala Alzheimer Di Usia Muda

Alzheimer adalah sebuah penyakit yang berkembang dari waktu ke waktu sesuai dengan kondisi kerusakan dalam otak, dimana kondisi ini umumnya paling sering ditemukan pada orang lanjut usia.

Namun tidak menutup kemungkinan jika sekarang ini, penyakit alzheimer bisa menyerang orang yang berusia muda. Dimana kondisi ini disebabkan karena penyakit tertentu yang merusak kemampuan otak dan penyakit alzheimer itu sendiri.

Pada penderita alzheimer, maka terjadi penumpukan protein pada bagian otak yang bisa membuat plak atau otak menyusut, kemudian menyebabkan kerja sel syaraf dan jaringan otak juga mengalami kerusakan. Berikut ini ada beberapa gejala alzheimer di usia muda yang kerap muncul dan dirasakan oleh penderitanya diantaranya :

  • Kesulitan Berkonsentrasi

Pada tahap awal biasanya penderita alzheimer akan mengalami kesulitan untuk berkonsentrasi, biasanya gejala ini akan terjadi ketika melakukan pekerjaan rutin yang sudah biasa dikerjakan.

  • Hilang Ingatan Singkat

Selain kesulitan berkonsentrasi, pada tahap awal juga penderita alzheimer akan sering mengalami hilang ingatan sesaat dimana kondisi ini biasanya terjadi ketika melupakan percakapan atau sebuah perintah yang sangat ringan.

  • Perubahan Suasana Hati

Perubahan suasana hati paling sering dialami oleh penderita alzheimer, dimana kondisi ini bisa terjadi ketika sedang merasa sangat cemas, mudah marah, mudah tersinggung dan menjadi sangat bingung.

  • Sulit Berkomunikasi

Gejala lain dari alzheimer yang paling sering terjadi adalah sulit untuk berkomunikasi dengan mudah, dimana beberapa penderita awalnya merasa ingin mengeluarkan kata tertentu namun mereka tida-tiba melupakan kata tersebut.

  • Gangguan Penglihatan

Gangguan penglihatan yang terjadi pada penderita alzheimer juga sering ditandai dengan berbagai kebingungan, dimana mereka tidak bisa melihat warna dengan benar, menilai sebuah jarak tempat atau membaca.

  • Kehilangan Fungsi Motorik

Gejala alzheimer di usia muda lainnya adalah gangguan fungsi motorik, yang mana penyakit ini bisa menyebabkan penderitanya tidak bisa bekerja dengan kegiatan ringan seperti mengancing baju, mengikat tali sepati atau menggunakan berbagai perlengkapan.

  • Kesulitan Tidur

Penderita alzheimer yang merasa sangat gelisah, depresi, bingung dan cemas bisa terjadi sepanjang hari, dimana akibatnya penderita merasa sulit untuk tidur dan lebih sering berkeliaran.

  • Menjadi Sangat Agresif

Penderita alzheimer juga akan sangat agresif dengan gejala seperti suka berteriak, mengancam, mendorong orang asing atau keluarga dan marah. Hal ini bisa terjadi karena penderita merasa tidak nyaman dengan perlakukan orang lain.

  • Kesulitan mengenali angka dan uang
  • Lupa melupakan barang
  • Sulit dengan kegiatan kebiasaan
  • Tiba-tiba tidak kenal waktu dan tempat
  • Senang berjalan
  • Melakukan kegiatan berulang ulang
  • Kehilangan minat
  • Mengulang kata-kata

Sebaiknya segera temui dokter guna untuk melakukan pemeriksaan secara tepat jika saat ini anda mengalami beberapa keluhan dan gejala seperti diatas, agar kondisi ini tidak bertambah semakin parah ataupun menimbulkan komplikasi.

Karena penanganan dan pengobatan alzheimer yang cepat serta tepat ikut menentukan nasih anda sehingga jangan tunggu lagi, segera lakukan pemeriksaan jika anda mengalami beberapa gejala yang telah kami sebutkan di atas.

Nah itulah sekilas informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga informasinya bermanfaat dan bisa menjawab rasa ingin tahu anda serta bisa menambah wawasan anda. Terimakasih atas kunjungannya & SEMOGA LEKAS SEMBUH !

post by : Ahlinya Obat Migren

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*