Gejala Kadar Gula Darah Tinggi

Mengenai akan gejala kadar gula darah tinggi yang sering terjadi pada seseorang sangatlah penting, karena dengan anda mengetahui akan gejala tersebut maka anda bisa segera memberikan penanganan dan pengobatan guna untuk mencegah dampak buruk yang terjadi akibat keluhan ini.

Gejala Kadar Gula Darah TinggiGejala Kadar Gula Darah Tinggi

Dalam istilah medis gula darah tinggi disebut dengan hiperglikemia adalah kondisi dimana kadar glukosa dalam tubuh mengalami peningkatan, yang mana kondisi umumnya dialami oleh mereka yang menderita diabetes dan sangat berbahaya jika terjadi secara terus menerus.

Untuk penderita diabetes, biasanya kadar gula darah tinggi ini disebabkan karena lupa mengkonsumsi obat penurun glukosa atau menyuntikkan insulin.Selain itu juga, diakibatkan oleh beberapa hal seperti :

  • Kurang melakukan olahraga
  • Stres
  • Terjadinya infeksi
  • Akibat terlalu banyak mengkonsumsi karbohidrat
  • Akibat melakukan aktivitas fisik yang cukup berat di saat tingkat insulin rendah

Meskipun ini hal yang wajar terjadi pada penderita diabetes, namun jangan pernah meremehkan kadar gula darah anda.Karena jika dibiarkan begitu saja tanpa melakukan tindakan pengobatan yang cepat bisa mengarah pada kondisi yang bisa menimbulkan kematian seperti ketoasidosis.

Umumnya yang mengalami gula darah tinggi adalah orang yang menderita diabetes saja, namun tidak menutup kemungkinan jika orang yang tidak menderita diabetes bisa mengalami gula darah tinggi.

Dimana kondisi seperti ini bisa terjadi pada mereka yang menderita serangan jantung, menderita infeksi yang cukup parah atau penyakit stroke.

Mungkin sebagian orang yang menderita kadar gula darah tinggi tidak menunjukkan gejala apapun pada tahap awal, namun anda perlu mengetahui beberapa tanda atau gejala di bawah ini seperti :

  • Penglihatan menjadi buram
  • Terjadinya penurunan berat badan, namun nafsu makan bertambah
  • Sering buang air kecil terutama pada malam hari
  • Sering merasa haus dan mulut terasa kering
  • Mudah merasa ngantuk dan lelah
  • Kulit gatal dan terasa kering

Biasanya gejala-gejala di atas bisa memburuk, jika kondisi tersebut disertai dengan dehidrasi dan tidak segera di tangani. Akibatnya penderita bisa menjadi linglung, kesulitan bernapas, mudah mengantuk, pusing pada saat berdiri hingga tidak sadarkan diri.

Terkena Gula Darah Tinggi, Apa Yang Harus Dilakukan ?

Bagi anda yang saat ini tengah menderita gula darah tinggi, maka yang harus anda lakukan sekarang adalah dengan melakukan tindakan penanganan dan pengobatan.

Untuk pengobatan gula darah tinggi, anda bisa mengobatinya dengan cara tradisional yakni dengan menggunakan obat alami untuk menurunkan kadar gula darah tinggi.

Dimana obat alami yang kami maksud diatas adalah obat yang sangat aman dikonsumsi oleh semua kalangan usia tanpa menimbulkan efek samping apapun.

Nah, itulah sekilas informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga apa yang kami informasikan bermanfaat dan bisa menjawab rasa ingin tahu anda serta bisa menambah wawasan anda. Terimakasih atas kunjungannya !

post by : Ahlinya Obat Migren

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*