Gejala Penyakit Migren

Munculnya gejala penyakit migren adalah salah satu tanda bahwa penyakit yang anda derita sudah parah atau besar mengingat secara umum penyakit migren jarang menimbulkan gejala.

Maka untuk itu penting sekali bagi anda untuk mengetahui tanda atau gejala migren, agar anda bisa melakukan penanganan dan pengobatan yang cepat serta tepat.

Gejala Penyakit Migren

Gejala Penyakit Migren

Migren adalah salah satu jenis sakit kepala yang banyak sekali di keluhkan, karena serangan migren terasa menyiksa karena gejala yang dialami bukan sekedar sakit kepala biasa.

Untuk penyebabnya sampai saat ini belum diketahui secara pasti apa yang menyebabkan migren, namun serangan migren ini bisa terjadi pada siapa saja tanpa mengenal usia.Berikut ini ada beberapa tanda atau gejala yang biasanya terjadi beberapa hari sebelum migren menyerang diantaranya :

(1) Mual

Mual adalah komponen kunci dari pencetus migren.Selain mual, gangguan pencernaan lain seperti muntah dan diare juga patut untuk anda waspadai.

(2) Penglihatan Kabur

Sebagian kecil penderita migren mengalami gejala aura seperti pandangan kabur dan perubahan neurologis lainnya, namun tidak disertai sakit kepala.

(3) Menguap

Bagi kebanyakan kasus, menguap seringkali menganggu namun hal ini bisa menjadi sinyal atau peringatan kepada anda untuk mengawali upaya pengobatan migren.

(4) Sensitif Terhadap Cahaya

Orang yang memiliki migren sering mengeluh sakit kepala yang disertai dengan sensitivitas akut terhadap kebisingan atau cahaya.Bagi sebagian prang, cahaya, suara dan bau tertentu juga bisa memicu migren.

(5) Aura

Aura adalah semacam efek yang menyebabkan gangguan penglihatan.Penderita migren biasanya mengalami gangguan pandangan berupa titik hitam, garis, berkunang-kunang dan kilatan cahaya.

(6) Nyeri Pada Satu Sisi Kepala

Sakit kepala karena tegang atau sakit kepala jenis lain cenderung menyebabkan sakit kepala menyeluruh atau setidaknya merata pada kedua sisi.

(7) Perubahan Sensasi

Perubahan sensasi seperti merasa kesemutan pada tangan atau kaki, atau mati rasa pada lengan, kaki atau bagian dari wajah anda, semuanya berkaitan dengan migren.

Sebaiknya segera atasi dan tangani dengan serius ketika beberapa gejala tersebut mulai anda rasakan atau temukan pada orang terdekat anda, agar anda bisa terhindar dari hal-hal buruk yang timbulkan oleh penyakit migren ini.

Mengingat jika tidak segera ditangani dan diatasi, maka ada beberapa kemungkinan bahaya yang bisa muncul dan menyerang anda yakni berupa : stroke, penyakit jantung, vertigo dan terjadinya luka pada bagian otak.

Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini mengenai gejala penyakti migren, semoga bermanfaat dan bisa menjawab rasa ingin tahu anda.Terimakasih banyak atas kunjungannya dan menyimak artikel sederhana kami ini.

Post by : Ahlinya Obat Migren

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*