Makanan Pemicu Terjadinya Kanker Serviks

Makanan Pemicu Terjadinya Kanker Serviks – Gaya hidup yang tidak sehat seperti seringnya mengkonsumsi makanan yang bisa memicu terjadinya penyakit kanker adalah salah satu penyebab timbulnya kanker serviks pada wanita.

Maka untuk itu mulai dari sekarang sebisa mungkin anda harus mengurangi makanan pemicu terjadinya kanker serviks, agar anda bisa terhindari dari penyakit yang mematikan ini.

Makanan Pemicu Terjadinya Kanker Serviks

Makanan Pemicu Terjadinya Kanker Serviks

Kanker serviks adalah salah satu penyakit yang menyerang organ reproduksi pada wanita, yang mana menurut data dari WHO setiap tahunya wanita yang meninggal akibat penyakit kanker serviks ini tercatat berjumlah ribuan.

Dimana kanker serviks ini termasuk penyakit jenis kanker yang menempati urutan paling atas penyebab kematian pada wanita di dunia, maka tidak heran jika penyakit ini paling ditakuti oleh para kaum wanita.

Pengetahuan akan mengenali tanda atau gejala awal kanker serviks yang rendah menjadi penyebab utama tingginya penderita kanker serviks.

Selain itu, makanan yang anda konsumsi sehari-hari juga bisa meningkatkan jumlah penderita kanker serviks karena disadari atau tidak kebiasaan mengkonsumsi makan tanpa pilih-pilih bisa menjadi penyebab timbulnya penyakit kanker serviks.

Maka untuk itu, mulai dari sekarang harus membiasakan lebih selektif lagi dalam memperhatikan makanan yang dikonsumsi agar anda bisa terbebas dan terhindar dari penyakit kanker serviks.

Berikut ini adalah beberapa jenis makanan pemicu terjadinya kanker serviks yang harus anda ketahui dan waspadai diantaranya :

  1. Makanan Dengan Bahan Campuran Kimia

Makanan ataupun minuman yang beredar dan di jual bebas di pasaran saat ini paling tidak sedikitnya sudah mengandung suatu jenis zat kimia seperti bahan pengawet, pewarna buatan dan pemanis buatan.

Maka oleh karenanya anda harus menghindari makanan dengan bumbu penyedap, makanan instan, makanan kaleng dan juga daging dalam makanan siap saji karena jenis-jenis makanan tersebut bisa memicu terjadinya kanker serviks.

  1. Makanan Dan Minuman Beralkohol

Alasan mengapa makanan dan minuman beralkohol bisa memicu terjadinya kanker serviks, karena kandungan alkohol yang terdapat pada makanan ataupun minuman tersebut membuat sel kanker menempel pada dinding rahim yang mengakibatkan kanker serviks.

Dimana makanan yang mengandung alkohol seperti tape dan cake yang mengandung alkohol (diolah menggunakan campuran rhum, tape, wine dan lainnya).

Sedangkan untuk minuman yang mengandung alkohol contohnya seperti : minuman keras, rhum, wine, arak dan lainnya.

  1. Makanan Berlemak

Seorang wanita yang sering mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung lemak memiliki resiko terkena kanker serviks, hal ini karena lemak di dalam makanan tersebut mampu memproduksi suatu hormon yang disebut dengan hormon dengan hormon estrogen.

Dimana kandungan lemak yang ditemukan pada jenis makanan adalah makanan yang digoreng seperti gorengan, keripik dan berbagai jenis gorengan lainnya.

  1. Makanan Yang Diolah Dengan Dibakar Atau Dipanggang

Makanan yang diolah dengan cara dibakar atau dipanggang bisa menjadi pemicu timbulnya kanker serviks, dimana penyebabnya adalah karena pada arang yang digunakan untuk membakar atau memanggangan bahan makanan mengandung karbon.

Karbon tersebut digolongkan sebagai zat karsinogenik atau zat pemicu terjadinya kanker, termasuk kanker serviks pada wanita.

Nah itulah beberapa jenis makanan pemicu terjadinya kanker serviks yang perlu anda ketahui dan waspadai.Namun selain itu, anda juga perlu mengetahui makanan sehat untuk penderita kanker serviks agar penyakit ini bisa cepat sembuh dan bisa terhindar dari hal-hal yang tidak di inginkan.

( Baca : Cara Mengobati Kanker Serviks Secara Alami )

Semoga apa yang kami sampaikan pada kesempatan kali ini bisa bermanfaat dan bisa menambah wawasan anda sekaligus bisa menjawab rasa ingin tahu anda.

post by : Ahlinya Obat Migren

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*