Manfaat Bawang Putih Untuk Sakit Telinga

Manfaat Bawang Putih Untuk Sakit Telinga – Salah satu rempah-rempah yang bisa dimanfaatkan sebagai obat sakit telinga adalah bawang putih, sehingga sangatlah tepat jika bawang putih diolah dan dikonsumsi oleh anda yang menderita sakit telinga.

Telinga adalah salah satu panca indera yang fungsi utamanya sebagai alat pendengaran dan fungsi lainnya yakni sebagai penyeimbang tubuh.

Telinga ini sangat rentan sekali terkena infeksi, dimana infeksi pada telinga ini disebabkan oleh bakteri dan kuman yang masuk. Salah satu infeksi yang terjadi di telinga yang cukup sering terjadi adalah otitis media akut.

Manfaat Bawang Putih Untuk Sakit Telinga

Manfaat Bawang Putih Untuk Sakit Telinga

Bawang putih adalah salah satu rempah-rempah yang sering dijadikan sebagai bumbu masak. Menurut catatan mesir kuno, ubi yang berwarna putih ini selain digunakan sebagai campuran masakan juga bisa digunakan sebagai obat tradisional.

Di dalam bawang putih terdapat kandungan senyawa sulfur, allicin dan allin serta minyak atsiri yang bisa digunakan sebagai antibakteri dan antiseptik pada tubuh manusia.

Dalam setiap 1000 gram pun bawang putih mengandung 150 kalori, 33 gram karbohidrat dan 6,36 gram protein.Selain itu, terdapat pula kandungan vitamin B1, B2, B3, B6, folat, vitamin C, kalsium, zat besi, magnesium, mangan, fosfor, kalium, natrium dan seng dalam bawang putih.

Meskipun memiliki bau yang khas dan rasa agak pedas, namun kandungan senyawa yang ada di dalam bawang putih ini dipercaya memiliki khasiat yang sangat baik untuk tubuh, salah satunya mampu mengobati sakit telinga.

Untuk penggunaannya sendiri, sangatlah mudah dan berikut ini cara penggunaan bawang putih untuk sakit telinga yakni :

Cara Pertama

  • Siapkanlah satu siung bawang putih dan ambilah pada unjungnya saha sekitar seukuran ujung kuku
  • Setelah itu, letakkan di bagian luar telinga jangan sampai masuk ke dalamnya dan kemudian anda bisa tidur
  • Kemudian setelah bangun, rasakanlah perbedaannya

Dimana bawang putih mampu mengatasi peradangan dan membantu mengurangi rasa sakit.Selain itu, bawang putih juga bisa melembutkan telinga anda sehingga anda semakin mudah dalam membersihkan telinga.

Cara Kedua

Bawang putih juga bisa dijadikan sebagai antibiotic, maka oleh karena itu bawang putih juga bisa dijadikan sebagai obat herbal penyembuh infeksi, dimana cara yang bisa digunakan adalah

  • Siapkan satu siung bawang putih
  • Kemudian potonglah satu siung bawang ptuhi tersebut menjadi empat dan rendam dalam air selama 2 jam saja
  • Gunakanlah air rendaman bawang putih tadi sebagai obat tetes telinga
  • Lakukan penetesan selama 3 kali sehari dan jangan digunakan saat telingan dalam keadaan lembab

Nah itulah cara yang bisa anda gunakan untuk membuat sakit telinga yang anda derita teratasi dengan baik, dimana hal yang perlu anda perhatikan adalah sebaiknya anda menggunakan bawang putih organik saja karena lebih aman dan tidak mengandung kimia di dalambnya.

( Baca : Cara Mengobati Sakit Telinga Secara Alami )

Semoga dengan hadirnya informasi seperti ini bisa membantu anda dalam mengobati sakit telinga yang anda derita saat ini dan semoga informasinya bermanfaat, Terimakasih atas kunjungannya & SEMOGA LEKAS SEMBUH !

post by : Ahlinya Obat Migren

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*