Penyakit Penyebab Borok Dan Cara Mengatasinya

Bagi anda yang saat ini tengah memiliki keluhan dengan borok, maka sangatlah penting untuk anda mengetahui akan penyakit penyebab borok dan cara mengatasinya agar hal atau dampak buruk akibat penyakit bisa anda hindari.

Ingin tahu apa saja penyakit penyebab borok dan cara mengatasinya tersebut ? Silakan di simak informasi lebih lengkapnya dalam artikel ini.

Penyakit Penyebab Borok Dan Cara Mengatasinya

Mengenal Penyakit Penyebab Borok

Borok adalah salah satu penyakit yang terjadi pada kulit atau selaput lendir, dimana biasanya disertai dengan erosi jaringan. Dimana borok yang tampak menjijikan ini umumnya bisa muncul pada kulit secara berulang dan penyembuhannya memerlukan waktu yang cukup lama.

Biasanya bentuk borok bervariasi, ada yang seperti lingkaran besar atau kecil. Bahkan kemunculannya pun bisa dimana saja seperti kaki, bibir, kepala, perut dan sebagainya.

Borok bisa menimbulkan rasa gatal yang luar biasa, apalagi kondisi borok akan semakin parah jika di garuk dan bahkan ada juga borok yang mengeluarkan darah atau nanah.

Umumnya borok tidak timbul begitu saja, melainkan di pengaruhi oleh beberapa penyakit dan berikut ini ada beberapa penyakit yang bisa menimbulkan borok diantaranya :

1). Borok Vena Kaki

Umumnya borok ini terjadi pada jaringan kulit yang rusak, dimana biasanya lebih sering menyerang wanita yang berusia diatas 80 tahun dan di jumpai di atas pergelangan kaki.

Dimana penyakit ini diakibatkan adanya peningkatan tekanan darah di pembuluh darah kaki bagian bawah, hal ini akan menyebabkan pembengkakan, penebalan dan kerusakan pada kulit sehingga akhirnya menjadi borok.

2). Impetigo

Impetigo adalah infeksi kulit sangat menular yang bisa menyebabkan borok (luka) dan lecet, biasanya keluhan ini lebih sering menyerang anak-anak namun penyakit ini bisa menyerang siapa saja.

Umumnya infeksi ini cenderung bisa hilang dan sembuh dengan sendirinya dalam waktu dua hingga tiga minggu, dimana penyebab dari penyakit ini adalah saat kulit terinfeksi bakteri Staphylococcus aureus.

3) Borok Perut (Ulkus Lambung)

Dimana salah satu borok yang tidak bisa anda lihat adalah borok yang berada di perut atau ulkus lambung, biasanya orang yang memiliki ulkus lambung akan merasakan sakit pada perutnya.

Borok di perut ini sama seperti sariawan yang kerap terjadi di dalam mulut, dimana munculnya borok ini disebabkan oleh tingginya kadar asam lambung, infeksi bakteri H.pylori dan akibat penggunaan jangka panjang obat anti inflamasi nonsteroid.

4). Diabetes Melitus

Banyak sekali penderita diabetes melitus memiliki borok di kaki, dimana hal ini disebabkan oleh kadar gula yang sangat tinggi sehingga membuat arteri menjadi kaku dan pembuluh darah menyempit.

Dimana penyempitan tersebut bisa menghalangi aliran darah dan membuat oksigen serta beberapa nutrisi yang dibutuhkan untuk membantu penyembuhan luka terganggu.

Jika beberapa keluhan penyakit diatas anda rasakan, maka yang harus anda lakukan sekarang adalah melakukan penanganan dan pengobatan dengan cepat, salah satunya adalah mengkonsumsi Obat Borok Alami.

Dimana obat yang kami maksud diatas adalah obat herbal yang terbuat dar 100% bahan-bahan alami sehingga aman untuk anda konsumsi tanpa menimbulkan efek samping apapun.

Nah, itulah sekilas informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini semoga informasinya bermanfaat dan bisa menjawab rasa ingin tahu anda. Terimakasih atas kunjungannya & SEMOGA LEKAS SEMBUH !

post by : Ahlinya Obat Migren

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*