Penyebab Penyakit Infeksi Saluran Kemih

Setiap penderita infeksi saluran kemih, pastinya ingin terhindar dari penyakit tersebut ? Maka untuk itu sangatlah penting untuk anda mengetahui penyebab penyakit infeksi saluran kemih, silakan di simak informasi lebih lengkapnya dalam artikel ini.

Penyebab Penyakit Infeksi Saluran KemihPenyebab Penyakit Infeksi Saluran Kemih

Infeksi saluran kemih adalah kondisi dimana ketika organ yang termasuk ke dalam sistem kemih yakni ginjal, ureter, kandung kemih dan uretra mengalami infeksi.

Umumnya kondisi ini bisa terjadi pada siapa saja, namun karena tubuh wanitab memiliki saluran uretra yang lebih pendek maka wanita lebih rentan mengalami penyakit ini.Berdasarkan gejalanya Infeksi saluran kemih dibagi menjadi dua yakni :

(1) Infeksi Saluran Kemih Bagian Bawah adalah infeksi yang terjadi pada uretra dan kandung kemih (sistitis), yang gejalanya berupa :

  • Rasa ingin buang air kecil
  • Nyeri atau perih saat buang air kecil
  • Warna urine yang keruh
  • Bau urine yang tidak sedap

(2) Infeksi Saluran Kemih Bagian Atas adalah infeksi yang terjadi pada ureter dan ginjal, dimana gejalanya berupa :

  • Mual
  • Demam
  • Nyeri pada bagian selangkangan

Untuk sebagian besar infeksi saluran kemih ini disebabkan oleh bakteri Escherichia coli atau E.coli yang umumnya hidup di dalam saluran cerna.

Dimana diperkirakan bakteri ini masuk ke dalam saluran uretra seseorang ketika kurang baik dalam melakukan pembersihan setelah buang air besar maupun kecil.Misalnya pada saat kertas toilet yang anda gunakan untuk membersihkan anus turut menyentuh organ kelaminnya, maka bakteri bisa masuk ke saluran kemih.

Selain itu, infeksi saluran kemih juga bisa disebabkan oleh iritasi setelah berhubungan seksual dan akibat terganggunya kinerja penggosongan urin oleh kondisi tertentu seperti pada penyumbatan saluran kemih akibat batu ginjal.

Terkena Infeksi Saluran Kemih, Apa Yang Harus Dilakukan ?

Untuk anda yang saat ini tengah menderita infeksi saluran kemih, disini kami akan rekomendasikan anda untuk melakukan pengobatan infeksi saluran kemih dengan obat herbal.

Alasan mengapa harus dengan obat herbal karena dengan cara ini pengobatan yang dilakukan jauh lebih aman untuk anda pilih dan tidak menimbulkan efek samping.

Dimana obat herbal yang kami maksud di atas untuk mengobati infeksi saluran kemih adalah obat herbal bernama Jelly Gamat QNC, untuk informasi lebih lengkap tentang obat herbal tersebut bisa anda lihat di siniObat Herbal Infeksi Saluran Kemih

Nah, itulah informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini semoga informasinya bermanfaat dan bisa menjawab rasa ingin tahu anda.Terimakasih atas kunjungannya dan telah menyimak artikel sederhana ini !

post by : Ahlinya Obat Migren

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*