Penyebab Telinga Berdengung Sebelah Kiri

Pastinya anda pernah atau bahkan sering mengalami telinga berdengung sebelah kiri, yang mana bisa menganggu kenyamanan anda ?Untuk itu maka anda perlu mengetahui penyebab telinga berdengung sebelah kiri, guna untuk menghindari hal yang tidak di inginkan.

Penyebab Telinga Berdengung Sebelah KiriPenyebab Telinga Berdengung Sebelah Kiri

Biasanya dengungan telinga akan semakin jelas pada saat situasi hening atau sepi.Suara dengungan tersebut bisa berlangsung sementara, bahkan bisa bertahan lama ataupun bisa muncul secara hilang timbul.

Telinga berdengung atau dalam istilah medis di sebut dengan tinnitus adalah kondisi di mana adanya suara-suara abnormal yang berasal dari dalam telinga yang terdengar seperti : suara siulan atau suara bising medin.Tinnitus sendiri memiliki dua varian yakni : tinnitus subyektif dan tinnitus obyektif.

Pada kasusu saat ini telinga berdengung semakin meningkat berdasarkan survei 1 dari 100 orang pastinya pernah mengalami telinga berdengung, yang mana kondisi seperti ini tidak boleh di anggap sepele karena bisa menganggu konsentrasi bahkan bisa menyebabkan susah tidur hingga depresi.

Di kalangan masyarakat bahwa telinga berdengung akan terjadi suatu pertanda atau firasat tertentu, namun yang namannya mitos tentunya tidak bisa diuji kebenerannya dan tidak bisa di pikir secara logika.Akan tetapi, secar medis telinga berdengung sebelah kiri di sebabkan oleh beberapa hal diantaranya :

  • Akibat mendengar suara yang bising atau sangat keras.
  • Terdapat kotoran di dalam telinga.
  • Posisi tubuh yang salah.
  • Faktor usia.
  • Akibat mengkonsumsi obat-obatan tertentu.
  • Pernah mengalami cedera.

Selain di sebabkan oleh beberapa hal seperti di atas, ternyata telinga berdengung bisa di sebabkan oleh kondisi penyakit lain seperti : neuroma akustik, anemia, labyrinthitis, penyakit meniere, ostosklerosis dan penyakit tiroid.

Itulah beberapa penyebab telinga berdengung sebelah kiri yang sering muncul.Namun, apabila anda mengalami kondisi seperti ini sebaikanya lakukan pengobatan secara cepat supaya kondisinya tidak menimbulkan keparahan.

Lalu Tindakan Apa Yang Harus Di Lakukan Pada Penderita Telinga Berdengung Sebelah Kiri ?

Salah satu tindakan yang bisa anda lakukan yakni berkonsultasikan kondisinya kepada dokter THT (Telinga, Hidung, Tenggorokan), yang mana dokter akan melakukan pemeriksaan menggunakan otoskop untuk memeriksa telinga anda.

Selain itu, dokter akan melakukan tes pengengaran (audiometri) untuk melihat kemungkinan adanya gangguan pendengaran yang mana alatnya seperti : otoascoustic emissions (microphone yang di masukkan ke dalam telinga) dan pure tone audiometry (menggunakan handphone) serta untuk tes selanjutnya bisa di gunakan scan pada otak.

Adapun langkah berikutnya yang perlu di lakukan supaya bisa mengurangi dengungan pada telinga yakni :

Salah satu obat herbal yang bisa anda konsumsi untuk mengatasi sekaligus menghilangkan dengungan pada telinga yakni Ginkgo Biloba Plus Capsule produk dari Green World yang di ciptakan dari 100% bahan alami pilihan terbaik yang aman untuk di konsumsi tanpa menimbulkan efek samping.

Produk herbal yang satu ini kini telah terdaftar di BPOM RI dengan No.Reg TI 114 345 771 dan telah mendapatkan sertifikat HALAL dari asosiasi muslim dunia serta sudah di pasarkan di 20 negara di dunia termasuk Indonesia dengan hasil yang memuaskan.

Jika Ingin Mengetahui Info Lebih Lengkap Mengenai Produk Herbal Ini Silakan >>>KLIK DISINI<<<

Demikianlah informasi mengenai penyebab telinga berdengung sebelah kiri yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat bagi anda yang ingin tahu mengenai penyakit ini dan terimakasih banyak atas kunjungannya.

Baca Juga Artikel Lainnya :

by post : Ahlinya Obat Migren

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *