Penyebab Terjadinya Penyakit Asbestosis

Absestosis adalah salah satu jenis penyakit paru-paru yang sering terjadi ! nah, agar anda bisa terhindar dari penyakit tersebut ? Alangkah baiknya jika anda mengetahui akan penyebab terjadinya penyakit absestosis pada seseorang.

Dengan anda mengetahui penyebab absestosis tersebut, maka secara otomatis anda bisa menghindari dari beberapa hal atau dampak buruk akibat penyakit ini.

Penyebab Asbestosis

Mengenal Penyebab Penyakit Absestosis

Asbestosis merupakan salah satu penyakit paru yang terjadi ketika serat asbes menyebabkan jaringan parut di paru-paru, dimana jaringan abnormal ini akan membatasi dan mempengaruhi kemampuan oksigen untuk masuk ke aliran darah.

Umumnya penyakit ini membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk berkembang di dalam tubuh dan bisa mengancam nyawa seseorang. Pada banyak kasus, gehala tidak muncul sampai kira-kira 20 tahun setelah paparan asbestosis. Namun, berikut ini ada beberapa gejala yang umumnya sering dijumpai diantaranya :

  • Hilangnya nafsu makan
  • Napas yang pendek-pendek
  • Batuk kering yang terus menerus
  • Rasa terikat di dada
  • Adanya bentuk kuku yang tidak normal atau deformitas kuku
  • Nyeri dada
  • Ujung jari yang menggembung atau clubbing finger

Meski jarang terjadi dan di jumpai di masyarakat, serat abses ini juga mampu menyebabkan tumor pada pleura yang dikenal dengan istilah medisnya mesotelioma. Dimana mesotelioma ini terjadi setelah terpapar selama 30 hingga 40 tahun.

Jika berbicara mengenai penyebab asbestosis, seperti yang telah kami sebutkan diatas bahwa disini kami akan memberikan anda informasi seputar penyebab terjadinya penyakit absestosis. Dan berikut ini ada beberapa penyebab absestosis tersebut diantaranya :

1). Akibat Terlalu Lama Terpapar Serat Abses

Dimana biasanya para pekerja yang bekerja di bidang pabrik asbes, konstruksi dan bangunan serta pertambangan akan mudah sekali terkena penyakit absestosis, karena terlalu lama terpapar serat abses dalam jumlah yang sangat tinggi.

2). Membersihkan Diri Sebelum Pulang Ke Rumah

Dimana bukan hanya mengganti pakaian bersih saja setelah bekerja dengan asbes, namun ada baiknya dan lebih baik diterapkan bila para pekerja sebaiknya mandi terlebih dahulu di tempat kerja hingga bersih tanpa ada debu asbes yang menempal sebelum pulang ke rumah.

Hal ini agar tidak ada sisa debu asbes yang menempel di tubuh dan terhirup oleh anggota keluarga anda sehingga bisa terhindar dari penyakit absestosis ini.

3). Perusahaan Yang Tidak Memperkerjakan Staf Khusus Kontrol Debu Serat Abses

Untuk perusahaan besar yang dalam kesehariannya para pekerja dengan abses seperti pertambangan, pabrik abses, perusahaan di bidang konstruksi dan bangunan, akan lebih baik dan mencegah terjadinya penyakit absestosis bila memperkerjakan staf khusus bagian controling.

Dimana hal ini tidak semua pekerja mematuhi standar SOP perusahaan seperti memakai masker, baju khusus dan mengganti baju kerja sebelum pulang ke rumah.

4). Pekerjaan Yang Berkaitan Dengan Pabrik, Konstruksi Dan Pertambangan

Biasanya seseorang yang bekerja pada bidang ini akan lebih rentan terkena penyakit absestosis, karena dalam kesehariannya mereka lebih sering menghirup serat abses halus.

Dan seketika itu jugam akan menancap pada paru-paru dan mengalami kerusakan secara bertahap sehingga terjadinya pembentukan scar atau jaringan parut pada paru-paru.

5). Akibat Tidak Mengganti Baju Kerja Dengan Baju Bersih Sebelum Pulang Ke Rumah

Dimana hal ini sangatlah penting sekali untuk anda terapkan karena serat abses yang halus bisa dengan mudah menempel di baju kerja, apalagi akan sangat berbahaya jika tercuci bersama baju keluarga atau ketika terhirup anggota keluarga di rumah.

Setelah anda mengetahui akan informasi mengenai penyebab absestosis diatas, maka bagi anda yang saat ini tengah menderita penyakit absestosis sangat disarankan untuk melakukan tindakan pengobatan dengan cepat.

Dimana salah satu pengobatan asbestosis yang bisa anda coba adalah dengan cara alami yakni dengan menggunakan obat asbestosis alami yang sepenuhnya terbuat dari hasil kekayaan alam Indonesia.

Hal tersebutlah yang membuat obat tersebut aman untuk anda konsumsi tanpa menimbulkan efek samping sehingga layak untuk anda coba dan tidak ada salahnya jika anda mencobanya.

Nah, itulah sekilas informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini mengenai penyebab terjadinya penyakit absestosis, semoga informasinya bermanfaat dan bisa menjawab rasa ingin tahu anda serta bisa menambah wawasan pengetahuan anda.

post by : Ahlinya Obat Migren

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*