Tanaman Herbal Untuk Obat Batu Empedu

Selain mengkonsumsi obat batu empedu, anda juga bisa mengobati batu empedu dengan memanfaatkan tanaman obat yang ada di sekitar anda ? Berikut ini tanaman herbal untuk obat batu empedu yang bisa anda pilih dan lakukan, silakan di simak informasi lebih lengkapnya dalam artikel ini !

Namun seperti biasa sebelum kami memberikan anda informasi seputar tanaman herbal tersebut, terlebih dahulu kami akan memberikan anda informasi seputar batu empedu itu sendiri.

Tanaman Herbal Untuk Obat Batu EmpeduBatu Empedu ?

Batu empedu adalah penyakit yang menyerang bagian kantong empedu, dimana hal ini disebabkan karena cairan empedu mengalami kristalisasi yang terjadi karena infeksi kuman yang terdapat pada saluran pencernaan.

Didalam cairan empedu biasanya terdapat cairan empedu yang berwarna kuning agak kehijauan biasanya cairan tersebut berbentuk seperti lendir.Berikut ini ada beberapa faktor lain yang bisa menyebabkan terjadinya batu empedu yakni :

  • Terlalu banyaknya kandungan bilirubin yang terdapat pada empedu
  • Kolesterol yang terlalu tinggi juga bisa menyebabkan timbulnya penyakit batu empedu

Bagi yang menderita batu empedu, pengobatan harus segera dilakukan agat kondisi ini bisa segera teratasi sehingga hal buruk yang terjadi akibat batu empedu bisa anda hindari.

Untuk mengobati batu empedu, anda bisa melakukan dengan cara medis maupun secara tradisional. Dimana kedua cara tersebut sama baiknya karena memiliki tujuan yang sama yakni untuk mengobati batu empedu.

Namun disini kami akan memberikan anda informasi seputar cara mengobati batu empedu secara tradisional dengan menggunakan tanaman disekitar anda, silakan di simak informasi lengkapnya dalam artikel ini.

Tanaman Herbal Untuk Obat Batu Empedu

Bagu anda yang penasaran akan tanaman apa saja yang termasuk ke dalam tanaman herbal untuk obat batu empedu tersebut, berikut ini tanaman herbal yang bisa anda manfaatkan diantaranya :

  1. Temulawak

Tanaman yang satu ini bisa digunakan sebagai obat herbal batu empedu karena didalamnya terdapat kandungan senyawa yang berupa : atsiri, glukosida, kurkumin, protein dan karbohidrat sehingga temulawak sangatlah efektif untuk menghancurkan batu empedu yang anda derita saat ini.

  1. Daun Sirsak

Daun sirsak ini bisa anda gunakan untuk mengobati batu empedu, karena di dalamnya terdapat senyawa annocatacin, annonacin, annomuricin, anonol, anomurine, caclaurine, acetogenins, gentisic acid dan muricapentonin.

  1. Mengkudu

Selain temulawak dan daun sirsak, mengkudu ini juga merupakan tanaman herbal yang bisa digunakan untuk menyembuhkan batu empedu.

  1. Kulit Manggis

Di dalam kulit manggis terdapat kandungan senyawa yakni beta megostin, mangistanol, flavonoid, mangostenon B, xanthon, mengastenon A, dan alfamagostin.

Nah itulah beberapa tanaman herbal untuk obat batu empedu yang bisa anda coba sendiri di rumah, agar proses penyembuhan berjalan dengan maksimal.

Disamping anda melakukan pengobatan dengan cara seperti di atas, anda juga harus membarengi dengan rutin mengkonsumsi obat batu empedu alami agar proses penyembuhan batu empedu berjalan dengan maksimal dan cepat.

Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga informasinya bermanfaat dan bisa menjawab rasa ingin tahu anda. Terimakasih atas kunjungannya dan telah menyimak artikel sederhana ini !

post by : Ahlinya Obat Migren

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*